Buton

PKK Buton Kampanye 3M dan 3T


KENDARINEWS.COM — Kampanye pencegahan dan penanganan Covid-19 bukan saja menjadi tugas pemerintah. Seluruh elemen diharapkan dapat berperan aktif dalam menghalau virus asal Wuhan, China itu. Makanya, Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Buton juga turut aktif mengambil bagian, mengajak masyarakat memutus mata rantai penularan virus corona. Seperti yang dilakukan Jumat (18/9), para kader PKK Buton bagi-bagi masker di Pantai Wabula.

Ketua Tim PKK Buton, Delya Montolalu La Bakry yang turun langsung bersama anggotanya mengambil bagian, mengajak masyarakat memutus mata rantai penularan Covid-19. Selain bagi-bagi masker, mereka juga mengampanyekan gerakan 3M dan 3T.

Ketua Tim PKK Buton, Delya Montolalu, mengatakan, hasil rapat koordinasi melalui video conference dengan Kementerian, maka organisasi itu diharapkan dapat menjadi garda terdepan untuk membantu pemerintah dalam menyosialisasikan Covid-19. Hal itu terkait bahayanya dan cara mencegah supaya tidak terpapar. “Jadi kita aktif menyosialisasikan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau yang dikenal dengan Istilah 3M. Selain itu, PKK juga mengkampanyekan 3T yakni tes (uji spesimen), trace (penulusuran) dan treat (perawatan),” paparnya, kemarin.

PKK juga kata Delya Montolalu, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam pengendalian ekonomi melalui kelompok kerja (Pokja) terkait. “Misalnya masker, itu tidak usah dibeli di luar, berdayakan saja penjahit di desa. Masker yang kita bagi hari ini itu hasil tangan ibu-ibu kita. Sama juga sayuran, manfaatkan pekarangan supaya tidak terus-terusan membeli,” tambahnya.

Sosialisasi dan pembagian masker serupa akan digelar di tujuh kecamatan se Kabupaten Buton. Aksi perdana dipusatkan di Kecamatan Wabula. “Semua kecamatan akan kita datangi. Ribuan masker kita siapkan. Tapi ingat, ini harus dipakai bukan untuk disimpan,” pungkasnya. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top