Politik

PKB Sultra akan Tata Ulang Struktur Partai

Jaelani

KENDARINEWS.COM — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di 17 Kabupaten/Kota, Minggu (14/3). Kegiatan bertajuk “Islam Rahmatan Lil Alamin” sebagai momentum konsolidasi internal menghadapi Pemilu serentak 2024.

Ketua DPW PKB Sultra Jaelani mengatakan, membarakan misi politik Islam rahmatan lilalamin sangat fundamental bagi para kader. Karena pada misi tersebut merupakan denyut nadi pergerakan politik PKB. Muscab juga sebagai momen menata ulang struktur partai.

“Memastikan akselerasi dan harmonisasi internal partai terjalin kokoh. Dalam situasi tersebut adalah modal emas menyongsong Pemilu 2024 dan menyukseskan berbagai program partai yang dicanangkan,” kata Jaelani, kemarin (7/3).

Menurutnya, membentuk kekuatan internal partai merupakan landasan sentral dalam bekerja mengaktualisasikan misi politik. Seluruh kader wajib mengedepankan sinergi dalam kondisi politik apapun. Semua itu, demi membesarkan nama partai.

Poin sentral lain pembahasan Muscab, kata dia, tentang figur-figur potensial yang akan didukung di Pilkada maupun Pilgub 2024. Sistemnya diantara nama-nama figur yang potensial akan dijaring secara ketat untuk dipersiapkan dan dirawat dengan baik hingga masa pemilihan tiba.

“Misalnya, punya elektabilitas tinggi, penerimaan masyarakat besar, termasuk memiliki kesamaan misi politik dengan PKB. Ketiga poin tersebut merupakan satu kesatuan yang saling melengkapi,” ujar alumni FISIP UHO itu. Substansi lainnya Muscab nanti, kata dia, pembinaan terhadap kader partai. Pembinaan berbasis intelektual, emosional, spiritual dan situasional. Untuk membekali kekuatan kapabilitas kader agar siap secara peripurna bekerja mengaktualisasikan misi partai.

“Kami optimistis, dengan kapabilitas struktur kuat, konsolidasi, dan sinergi yang utuh misi besar politik PKB kedepan bisa terwujud sempurna,” pungkasnya. (ali/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top