Politik

Pjs Bupati Konut Minta Aparat Desa Jaga Keamanan Pilkada

KENDARINEWS.COM — Sejak dikukuhkan menjadi Pjs Bupati Konawe Utara (Konut), H. Yusup Mundu langsung melakukan koordinasi dengan Forkopimda. Aparat pemerintahan kecamatan dan desa diminta untuk netral dan menjaga kondusivitas Pilkada.

Pjs Bupati Konut, Yusup Mundu (tiga dari kiri) saat kunjungan kerja di Kecamatan Molawe, Lasolo, dan Wawolesea, kemarin

Pjs Bupati Konut Yusup Mundu meminta aparatur sipil negara (ASN) dan aparat desa untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Apalagi Konut akan menjalankan Pilkada. Olehnya, ASN dan aparat desa diminta untuk menjaga sikap netralitasnya. “Dalam undang-undang kode etik ASN, ada empat aspek netralitas yang harus dijunjung oleh setiap ASN. Yaitu netralitas karier, netralitas politik, netralitas kampanye dan netralitas pelayanan publik,”ujar Pjs Bupati Konut, Yusup Mundu saat kunjungan kerja di Kecamatan Molawe, (12/10).

Ia meminta masyarakat untuk senantiasa melindungi kesehatan dari paparan virus. Sehingga kegiatan yang menimbulkan keramaian sepatutnya dilakukan penundaan. “Jika ada yang hendak merencanakan atau mengadakan acara atau pesta sebaiknya ditunda untuk sementara waktu, demi kesehatan dan keselamatan seluruh masyarakat Kabupaten Konawe Utara,”pungkasnya. (min/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top