Kolaka Timur

Pjs. Bupati Koltim Minta ASN Tetap Netral


KENDARINEWS.COM — Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Kolaka Timur (Koltim), mulai bergulir. Sudah menjadi hal biasa, netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) kadang dipertaruhkan dan tercoreng karena memberikan dukungan untuk memenangkan salah satu kandidat. Untuk itu, Pelaksana Jabatan Sementara (Pjs) Bupati Koltim, La Haruna, menegaskan, agar para abdi negara bisa netral dalam Pilkada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

La Haruna

“Momen Pilkada ini untuk menentukan pemimpin lima tahun kedepan. Tentunya berbagai cara dilakukan untuk merebut kursi nomor satu di daerah, termasuk melibatkan pegawai dalam memenangkan calon,” kata la Haruna, kemarin. Kepala Dinas Perkebunan dan Hortikultura Pemprov Sultra itu menyampaikan, dirinya saat ini menjabat sementara sebaga bupati pasca ditugaskan Gubernur Sultra, Ali Mazi untuk melaksanakan pemerintahan selama bupati definitif cuti kampaye dan mengikuti Pilkada.

“Jadi sekali lagi, jelang Pilkada 2020 saya minta setiap ASN dapat menunjukan netralitas dan tidak terang-terangan berpihak pada salah satu Paslon. Meskipun memang kita memiliki hak politik sama seperti masyarakat pada umumnya. Tapi kita diawasi oleh penyelenggara Pilkada. Makanya harus tetap netral,” tandasnya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top