Buton Utara

Pjs Bupati Butur Salurkan Bantuan Beras Organik


KENDARINEWS.COM — Bantuan paket Sembako untuk meringankan beban masyarakat di Kabupaten Buton Utara (Butur) di tengah pandemi Covid-19, kembali salurkan. Kali ini, ribuan ton beras dan minyak organik diberikan pada para Lansia, ibu hamil, warga berpenyakit kronis dan penyandang disabilitas. Seremonial penyaluran bantuan dilepas langsung Pjs Bupati, Hery Alamsyah di pelantoran kantor Setkab Butur.

Hery Alamsyah mengatakan, penyaluran bantuan beras organik dan minyak VCO merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat terdampak penyebaran Covid-19. Pasalnya, pendapatan masyarakat yang merosot sudah tentu membutuhkan uluran bantuan. Apalagi bagi Lansia, ibu hamil, penyandang penyakit kronis dan disabilitas menjadi sasaran utama penerima bantuan dalam bentuk kemasan. Tercatat ada sebanyak 20 ton beras organik dan 5.000 botol minyak VCO.

“Beras organik dan VCO diberikan kepada lanjut usia sebanyak 3.830 orang, balita 4.936 orang, penyakit kronis/disabilitas 352 orang dan 422 orang bagi ibu hamil,” rinci Hery Alamsyah, kemarin. Ia berkeyakinan, pemberian bantuan beras organik dan minyak VCO sangat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh ketika dikonsumsi. Keunggulan lain, dapat memberi kedehatan bagi para penerimanya.

“20 ton beras organik dibeli dari hasil panen petani Desa Rantegola, Dampala Jaya, Lambale, Kioko dan Waculaea. Sedangkan VCO merupakan produksi dari pabrik UMKM BUMDes Tosalaro,” tandasnya. (c/had)

Bantuan Sembako yang Disalurkan :

  • 20 ton beras organik
  • 5.000 botol minyak VCO.

Sasaran Distribusi :

  • Lansia : 3.830 orang
  • Balita : 4.936 orang
  • Penderita penyakit kronis/disabilitas : 352 orang
  • Ibu Hamil : 422 orang
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top