HEADLINE NEWS

Pjs Bupati Butur : ASN Wajib Teladani Nabi Muhammad

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal, 1442 Hijiriah. Kegiatan keagamaan tahunan itu dihadiri langsung Pjs Bupati Butur, Heri Alamsyah di Aula Bappeda, Kamis (5/11). Orang nomor satu di Lipu Tinadeakono Sara itu mengajak, seluruh Aparatur Sipil Negara untuk mengambil hikmah spirit maulid nabi dalam menjunjung tinggi nilai-nilai moral, etika dan spiritual di tengah kehidupan masyarakat.

“Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ASN sebagai umat muslim harus terus meneladani nabi Muhammad semangat beribadah, etos kerja dan terus menjaga silaturahmi. Terutama pentingnya mensyukuri dan mengambil pelajaran berharga pada setiap dalam perjalanan hidup beliau,” ujar Pjs Bupati, Hery Alamsyah, kemarin. Ia berharap, pandemi segera berakhir dan kehidupan kembali normal. ASN harus menjadi solusi bukan masalah dengan terus menaati protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, termasuk urusan keagamaan.

“Demi memerangi Pandemi Covid-19 diwajibkan menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan menghindari kerumunan dan menjaga jarak,” ujarnya. Selain menerapkan protokol kesehatan, upaya lain yang dilakukan Pemkab Butur dalam meningkatkan tatanan kehidupan masyarakat dengan melakukan program pro rakyat seperti penyaluran bantuan sosial, program keluarga harapan, jaminan kesehatan masyarakat, pembagian masker, bantuan sembako serta melakukan operasi yustisi mewujudkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di tahun ini, Heri Alamsyah menegaskan, harus dijadikan momentum kebangkitan dalam mewujudkan keadilan, membangun tatanan kehidupan yang beradab dan meningkatkan kesejahteraan. “Semoga melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad tahun ini, kehidupan berbangsa dan bernegara kita dapat lebih aman, damai dan sejahtera,” tandasnya. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top