Konawe Kepulauan

Pilkades di Konkep Tunggu Perbup

KENDARINEWS.COM — Sebanyak 30 desa di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dipimpin Pelaksana Tugas (Plt). Pemerintah di daerah itu akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) pada Maret 2021 mendatang. Saat ini instansi terkait tengah menunggu Peraturan Bupati (Perbup) Konkep untuk mencari pemimpin tingkat desa. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) setempat telah menganggarkan Rp 2 miliar untuk menyukseskan Pilkades di Pulau Wawonii.

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa DPMD Konkep, Rusman, mengatakan, ada 30 desa yang tersebar di tujuh kecamatan yang akan melaksanakan Pilkades serentak. “Kalau tidak ada hambatan, Pilkades bisa berjalan Maret 2021. Kita menunggu Perbup dulu. Kalau sudah keluar, baru kita mulai tahapan dengan sosialisasi,” kata Rusman, Selasa (29/12).

Ia menjelaskan, usulan anggaran Pilkades telah disetujui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konkep. Sehingga pihaknya optimis pemilihan desa tetap terlaksana tahun 2021 mendatang. “Rp 2 miliar yang kita usulkan. Karena proses Pilkades ini mulai tahapan sampai selesai akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” tandasnya. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top