Sulawesi Tenggara

Pilkada Sudah Usai, KPU Wakatobi Helat Rakor Evaluasi

KENDARINEWS.COM— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi menggelar rapat koordinasi (Rakor) evaluasi seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Wakatobi dalam pemilihan serentak tahun 2020 lalu. Meskipun tahapan awal hingga penetapan bupati dan wabup Wakatobi terpilih berjalan aman dan lancar, namun bagi pihak KPU perlu ada masukan dan koreksi dari stakeholder terkait agar bisa menjadi bahan evalusasi dan perhatian khusus kedepannya. Ketua KPU Wakatobi, Abdul Rajab, mengucapkan rasa syukurnya sekaligus permohonan maaf selama tahapan berlangsung. Rakor kali ini dinilai penting guna perbaikan penyelenggaraan pemilihan yang akan datang.

“Alhamdulillah kita tahu bersama proses tahapan pemilihan sudah selesai dan telah ada Bupati dan Wabup terpilih yang telah ditetapkan serta tinggal menunggu pelantikan. Semuanya berjalan lancar. Namun, kami sangat mengharapkan saran dan masukannya sebagai bahan evaluasi kami kedepannya,” terangnya, Rabu (7/4) dalam kegiatan yang turut dihadiri seluruh komisioner KPU Wakatobi, Forkopimda dan sejumlah perwakilan Partai Politik hingga pemantau.

Rajab melanjutkan, pentingnya melakukan evaluasi termasuk menghimpun masukan agar KPU melakukan pembenahan atas apa yang masih kurang saat penyelenggaran Pilkada 2020 lalu. (b/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top