Pesta Miras Berujung Maut

Hukum & Kriminal

KENDARINEWS.COM — Di wilayah hukum Polres Buton, belakangan ini banyak menangani kasus kriminal anak muda usia produktif. Lagi-lagi karena urusan minum keras. Setelah pesta miras yang berujung maut di Desa Togomangura Minggu dini hari lalu, hanya berselang sehari peristiwa serupa juga terjadi. Kali ini, Tempat Kejadian Perkara (TKP) berlokasi di Desa Siontapina Kecamatan yang sama, Lasalimu Selatan.

Kasat Reskrim Polres Buton, AKP Dedy Hartoyo membenarkan peristiwa itu. Ia mengatakan, dirinya sudah mendatangi TKP pada Selasa, (8/12) kemarin. Ia bersama Tim Inafis dan Kanit Reskrim Polsek Ambuau mendatangi rumah warga yang diduga telah mengkonsumsi miras hingga mengakibatkan kematian.

Kasat reskrim Polres Buton AKP Dedi Hartoyo (baju biru depan pintu) saat melakukan olah TKP di rumah korban pesta miras yang berujung maut.

“Kita sudah mengamankan barang bukti berupa minuman keras jenis arak. Kemudian sudah pula melakukan interogasi terhadap saksi teman minum korban yang saat itu bersama-sama korban mengkonsumsi miras,” katanya kepada Kendari Pos kemarin.

Dari keterangan rekan korban, diceritakan kronologis kejadian pada hari Minggu tanggal 6 Desember 2020 sekitar jam 18.30 WITA korban berinisial AS (28) bersama temannya Jamal dan Hamer saling ajak untuk mengkonsumsi miras di rumah Hamer. Pesta miras kemudian berlanjut di rumah Jamal sampai pukul 23.30 Wita. “Korban dijemput adiknya lalu pulang ke rumah,” sambungnya.

Lalu kemudian pada hari Senin tanggal 7 Desember 2020 sekitar jam 15.00 WITA korban dinyatakan telah meninggal dunia dengan mulut berbusa di rumahnya. “Diduga korban meninggal karena habis mengkonsumsi miras jenis arak itu, tapi kami masih melakukan pengembangan dengan melibatkan tim medis,” tambahnya. (b/lyn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *