HEADLINE NEWS

Peserta SKD yang Terkonfirmasi Posifif Covid Bakal Dijadwalkan Tes Susulan

KENDARINEWS.COM — Panitia Seleksi Daerah (Panselda) tetap memberi kesempatan bagi peserta terkonfirmasi positif covid-19. Hanya saja, mereka harus melaporkan ke Panselda. Pasalnya, laporannya akan disampaikan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk penjadwalan tes kompetensi dasar susulan.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Abdul Salam mengatakan peserta yang dinyatakan positif berdasarkan hasil swab antigen 1 x 24 jam dan tes PCR yang dilakukan 2×24 jam sebelum tes SKD dimulai tetap bisa mengikuti tes. Namun panselda akan menjadwalkan ulang pelaksanaannya.

“Kalau ada yang positif tetap diikutkan, tapi akan dijadwalkan ulang. Jadi kami harap peserta tes jika mendapat hasil positif baik itu jelang tes atau jauh-jauh hari segera sampaikan ke kami (Panselda). Nanti kami yang melapor ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk menjadwalkan kembali kapan yang positif ini akan tes,” ujar Abdul Salam, kemarin.

Aturan ini kata dia, berlaku bagi peserta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sementara bagi peserta yang suhu tubuhnya melebihi 37 derajat celcius, tetap bisa mengikuti tes. Sebab Panselda telah menyiapkan ruangan khusus

“Yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat celcius tetap bersamaan tesnya. Hanya saja, mereka akan disediakan ruangan khusus dengan alat kelengkapan diri (APD),” terangnya.

Hingga kini, pihaknya belum menerima jadwal resmi terkait peleksanaan SKD baik itu CPNS maupun PPPK. Namun ia berharap, jika ada peserta yang positif Covid-19 bisa segera dilaporkan agar cepat diproses. “Belum ada jadwal. Nanti kalau sudah ada informasi dari panitia seleksi nasional (panselnas), pasti akan kita sampaikan. Kita tinggal menunggu kapan ini jadwalya. Yang jelas tes CPNS tidak bisa bersamaan dengan orang positif dengan yang tidak positif,” tutup Abdul Salam. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top