HEADLINE NEWS

Peserta CASN yang Reaktif dan Bersuhu 38 Derajat Disiapkan Ruang Khusus Tes

KENDARINEWS.COM — Peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang dinyatakan reaktif atau bersuhu tubuh 38 derajat tak perlu khawatir. Mereka tetap akan diizinkan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Panitia Seleksi Daerah (Panselda) akan menyiapkan ruang khusus.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kendari, Abdul Salam mengatakan kebijakan tersebut belum tertuang dalam aturan resmi Panselda. Namun dalam rapat koordinadi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN), pihaknya diinstruksi menyiapkan ruang khusus.

“Dalam rapat itu, Panselda diminta menyiapkan ruangan khusus bagi peserta yang ketika dilakukan pengecekkan oleh panitia diketahui suhu tubuhnya diatas 38 derajat. Sementara bagi yang diketahui reaktif berdasarkan hasil tes PCR (Polymerase Chain Reaction) atau swab antigen juga demikian. Akan tetapi, kita masih tunggu lagi petunjuk teknis,” kata Abdul Salam kemarin.

Ia mengimbau peserta seleksi tidak perlu khawatir ketika melihat pengumuman bahwa peserta harus di tes PCR dan swab antigen. Pasalnya, akan menyebabkan kegelisahan yang mengakibatkan daya tahan menurun yang malah jadi terpapar Covid-19. “Tidak perlu panik, justru sebaliknya mumpun belum ada jadwal SKD menjadi kesempatan bagi beserta untuk menjaga daya tahan tubuhnya supaya tetap fit hingga pelaksanaan tes mendatang,” kata Abdul Salam.

Untuk jadwal SKD sambungnya, pihaknya belum mendapatkan informasi waktu pelaksanannya. Yang jelasnya, jika sudah ditetapkan, maka informasi waktu seleksi akan langsung diinformasikan kepada peserta baik melalui akun calon peserta maupun melalui media.

Terpisah, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengimbau Panselda dan BKPSDM untuk mempersiapkan seluruh tahap seleksi CASN dengan baik dan mengutamakan prokes dalam prosesnya. “Kita semua ingin aman dimasa pandemi. Saya harap panita betul-betul mematangkan persiapannya. Jangan sampai malah jadi sumber penularan. Ikuti seluruh petunjuk yang di berikan oleh BKN. Saya harap pelaksanaannya tetap transparan dan akuntabel,” kata Sulkarnain Kadir. (c/ags)

Seleksi CASN Lingkup Pemkot Kendari
Pendaftar 2.995 Peserta
Lulus Berkas 2.545 Peserta
Pelaksanaan SKD Tunggu Jadwal Panselnas

Syarat Ikut SKD
-Peserta Diwajibkan Mengunduh Kartu Ujian
-Termasuk Form Deklarasi Sehat
-Kartu Ujian Belum Tertera Tanggal dan Waktu Ujian
-Lokasi Tes di SMPN 5 Kendari
-Tes PCR dan Swab Antigen
-Menggunakan Masker Tiga Lapis

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top