Metro Kendari

Peserta CASN Sudah Bisa Unduh Kartu Ujian


–Panselda Tunggu Instruksi BKN

KENDARINEWS.COM — Seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) lingkup Pemkot Kendari memasuki tahap seleksi kompetensi dasar (SKD). Meski begitu, pelaksanaannya belum bisa dilakukan. Pasalnya, belum ada jadwal resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Panitia Seleksi Daerah (Panselda) masih menunggu jadwalnya dari BKN.

Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Hj Nahwa Umar mengaku SKD belum bisa dilakukan karena belum ada perintah dari BKN. Padahal, kata dia, idealnya SKD dilaksanakan beberapa hari setelah pengumuman pasca sanggah. “Belum bisa ujian (SKD). Belum ada perintah. Kalau sudah ada arahannya tentu kita akan laksanakan segera,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang didapatkannya dari BKN pusat, belum diterbitkanya jadwal SKD disebabkan karena masih merebaknya wabah Covid-19 d itanah air termasuk Kota Kendari. Khusus di Kota Lulo hingga kemarin jumlah kasus aktif tercatat sebanyak 476 kasus.

Nahwa Umar

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita dapatkan informasinya. Saya sarankan kepada para peserta mumpun ujiannya belum dimulai alangkah baiknya belajar agar hasil yang didapatkan nanti bisa maksimal,” kata Nahwa.

Terpisah, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentia, dan Informasi BKPSDM Kendari, Abdul Salam mengatakan jumlah peserta seleksi SKD tahun ini mencapai 2.545 orang. Seluruh peserta, diwajibkan untuk mengunduh dan mencetak kartu ujian dan form deklarasi sehat dilaman https://sscasn.go.id sebagai salah satu syarat mengikuti SKD.

Abdul Salam meminta peserta tidak khawatir jika dalam kartu ujiannya tidak terdapat tanggal dan waktu pelaksanaan ujian. Pasalnya, itu terjadi pada seluruh pelamar CASN. “Yang tertera itu hanya lokasinya saja. Semua akan berlangsung di SMP Negeri 5 Kendari. Tapi tanggal dan waktunya belum ada karena masih menunggu jadwal dari pusat (BKN),” kata Abdul Salam.

Ia memastikan bakal segera menginformasikannya kepada peserta jika waktu pelaksanaan ujian telah diberikan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). “Kami akan sampaikan melalui https://sscasn.go.id. Kami juga akan sampaikan melalui media dan medsos (media sosial),” kata Abdul Salam. (b/ags)

Seleksi CASN Lingkup Pemkot Kendari
Pendaftar 2.995 Peserta
Lulus Berkas 2.545 Peserta
Pelaksanaan SKD Tunggu Jadwal Panselnas

Syarat Ikut SKD
-Peserta Diwajibkan Mengunduh Kartu Ujian
-Termasuk Form Deklarasi Sehat
-Kartu Ujian Belum Tertera Tanggal dan Waktu Ujian
-Lokasi Tes di SMPN 5 Kendari

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top