Edukasi

Pesantren Ummushabri Masuk Lima Terbaik Nasional

KENDARINEWS.COM– Nama Pesantren Ummushabri Kendari kian bersinar di level nasional. Ragam prestasi telah ditorehkan. Lembaga pendidikan berbasis Islam itu masuk lima madrasah terbaik se Indonesia yang digelar Kementerian Agama RI.

Ketua Yayasan Ummushabri Kendari, Dr. Supriyanto mengatakan lembaganya masuk lima madrasah terbaik dari delapam ribu pendaftar dalam seleksi madrasah terbaik se Indonesia yang diumumkan, Kamis 6 Mei di Jakarta. Ad 16 ribu jumlah madrasah se Indonesia, namun yang mendaftar lomba ini hanya delapan ribu saja. Inilah yang diseleksi, sesuai dengan kriteria yang ditetapkan.

Menurutnya, Pesantren Ummushabri menjadi terbaik nasional karena selalu berhasil meraih prestasi di level lokal dan nasional. Termasuk memiliki siswa yang berpretasi. Artinya lulusan Masrasah Tsnawiyah (MTs) Pesantren Ummushabri, kata dia, merupakan yang banyak lulus seleksi PPDB, semisal masuk MAN Insan Cendekia. “Ummushabri juga sering meraih prestasi dalam berbagai lomba di lokal maupun nasional. Itu indikatornya,” arhumentasinya.

Menurutnya, siswa yang berkualitas itu karena guru yang punya daya saing. Peserta didik tak bisa berdaya saing, manakala gurunya tidak berkualitas dan tidak mau meningkatkan kemampuan. (rah/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top