Perum Bulog Sultra Target Salurkan 2.000 Ton Beras ASN

KENDARINEWS.COM — Perum Bulog Sulawesi Tenggara (Sultra) menyediakan beras bagi Aparatur sipil negara (ASN). Beras itu dipasok di berbagai lembaga vertikal dan Pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi. Tersisa, empat kabupaten yang belum dijatah beras ASN dengan dalih berlum membangun sinergisitas.

Kepala Perum Bulog Sultra, Siti Mardiati Saing, mengatakan penyaluran beras bagi ASN merupakan bentuk kerjasama Bulog dengan instansi vertikal maupun pemerintah daerah. Program ini, kata dia, langkah pemerintah mendukung Bulog agar dapat menyerap beras petani lebih banyak lagi. Di Sultra, hanya Buton, Muna, Konawe Kepulauan, dan Wakatobi yang belum merealisasikan program beras ASN.

“Tahun 2022 ini, kita mendorong agar Pemda tersebut dapat melaksanakan program beras ASN. Pada prinsipnya sebenarnya mereka sudah bersedia tinggal menunggu waktu saja dan kita mulai semuanya di Januari,” ungkapnya kemarin, (5/1).

Siti Mardiati Saing

Tahun 2021, kata Siti Mardiati, beras yang disalurkan untuk program beras ASN lebih dari 960 ton dan sekira 50-60 persen saja yang bisa tercover di dalam program ini. Tahun 2022 ini, Bulog menargetkan 2.000 ton dapat tersalurkan dalam program beras ASN.

“Kita akan melakukan kordinasi secara terus menerus kepada instansi-instansi yang sudah dah bekerjasama agar para ASN nya mengambil beras di Bulog saja. Sehingga target yang kita tetapkan bisa terwujud dan juga kita berharap bisa mengcover semua ASN di Sultra,” pungkasnya.(m4/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *