Hukum & Kriminal

Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Kendari Pantau ABK dan Kapal yang Sandar

Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Kendari saat memeriksa setiap kapal yang sandar di wilayah hukumnya.

KENDARINEWS.COM– Aparat Polsek Kawasan Pelabuhan Kendari intens lakukan patroli untuk memastikan wilayah hukum tersebut bebas dari penggunaan senjata tajam (Sajam), Miras dan premanisme. Kondisi Kamtibmas wilayah pelabuhan dipastikan harus tetap kondusif.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kendari, AKP Moch. Jacub N Kamaru, menuturkan, kegiatan patroli yang dilakukan, selain melibatkan personel, juga diikuti beberapa fungsi kepolisian diantaranya Unit Binmas. “Personel Polsek Kawasan Pelabuhan memeriksa bagian kapal serta ABK untuk mencegah penyelundupan minuman keras keluar Kota Kendari,” ungkapnya, Rabu (31/3/2021).

Patroli, kata AKP Moch. Jacub N Kamaru, dilakukan dengan cara dialogis. Bertujuan, memberikan rasa aman di wilayah pelabuhan. Personel Polsek Kawasan mengimbau pada buruh pelabuhan supaya jangan mengkonsumsi minuman keras yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Selain itu, anggota patroli juga mengingatkan kepada buruh dan warga sekitar pelabuhan untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Kendari.

“Kami arahakan anggota untuk meningkatkan patroli, baik siang maupun malam hari untuk mengatisipasi hal-hal yang dapat menggangu Kamtibmas serta menekan terjadinya tindak pidana,” tegas AKP Moch. Jacub N kamaru. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top