Buton Utara

Personel Polres dan Kodim Jalin Harmonisasi


KENDARINEWS.COM — Hubungan disharmoni jajaran kepolisian dan Kodim di Buton Utara (Butur) sempat terjadi pasca penyerangan kantor Polres, Satlantas dan Polsek Kulisusu oleh oknum TNI. Satu anggota Bhayangkara bahkan terluka. Demi merajut kembali hubungan antara aparat negara itu, digelar kegiatan pemilihan keluarga asuh di pelataran Makodim, Kecamatan Kulisusu, Senin, (30/11).

Turut hadir Kapolres Butur, AKBP Wasis Santoso dan Dandim 1429, Letkol Kav. Khomarudin beserta jajarannya. Ratusan personal bersorak bergembira menandakan tak ada lagi problem kedua institusi dalam bertugas menjaga keamanan negara itu. Kapolres Buton Utara, AKBP Wasis Santoso, mengungkapkan, hubungan bersama pihak Kodim Butur, baik-baik saja. TNI merupakan mitra untuk menjaga keamanan di Lipu Tinadeakono Sara. Apalagi, tahun ini dihelat pemilihan kepala daerah pada 9 Desember.

Demi merajut kembali hubungan antara aparat negara, digelar kegiatan pemilihan keluarga asuh antara pihak Polres Butur dan personel Kodim di pelataran Makodim, Kecamatan Kulisusu, kemarin

Olehnya itu, beberapa kegiatan yang digelar untuk memperkuat keakraban antara lain, pemilihan keluarga asuh.
“Polres dan Kodim masih baru di Butur jadi harus ada keluarga asuh agar saling mengenal satu sama lain,” ujar Kapolres, kemarin. Selain itu, ada pula penyerahan cenderamata oleh Kapolres Butur dan pertandingan tarik tambang yang menjadikan suasana keakraban semakin meriah. Sementara itu, Dandim 1429, Letkol Kav. Khomarudin menambahkan, kegiatan digelar hari ini bertemakan “Together we are strong” untuk meningkatkan sinergitas baik dalam kedinasan maupun keseharian. Semua masalah telah tuntas dan harmonisasi kembali terjalin. “Kodim siap back up Polres Butur menyukseskan Pilkada. Jadi kalau ada apa-apa bisa saling komunikasi, seperti pada keluarga asuh,” tandasnya. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top