Bombana

Perpustakaan Harus Jadi Pemikat Daya Baca

KENDARINEWS.COM — Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana dalam kendali Bupati, H. Tafdil untuk mencerdaskan masyarakat, terus direalisasikan. Salah satunya dengan meningkatkan minat baca masyarakat melalui perpustakaan dengan konstruksi dua lantai. Atas upayanya tersebut, bupati dua periode tersebut mendapat penghargaan dari Kepala Perpustakaan Nasional RI atas dedikasinya dalam membina dan mengembangkan perpustakaan serta kegemaran membaca di wilayah kerjanya.

Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarif Bando, bahkan hadir langsung di Bombana untuk meresmikan gedung tersebut. Untuk itu ia mengajak semua pihak, untuk memanfaatkan gedung dengan baik sebagai sarana untuk mencerdaskan masyarakat khususnya generasi muda. “Tindakan nyata Bupati Bombana patut diapresiasi. Hadirnya perpustakaan ini diharapkan bisa menjadi pemikat daya baca warga,” jelasnya, Rabu (16/12). Perpustakaan Daerah Bombana itu merupakan yang ke 21 diresmikan dan berhasil masuk menjadi salah satu gedung terbaik.

“Dari Rp 400 miliar lebih DAK yang disediakan untuk pembangunan gedung perpustakaan, hanya sekitar Rp 74 miliar yang baru digunakan, salah satunya untuk Kabupaten Bombana. Tentu hal ini merupakan prestasi yang patut kita apresiasi,” terangnya. Sementara itu, Bupati Bombana, H. Tafdil, mengatakan, gedung perpustakaan tersebut dibangun menggunakan dana alokasi khusus sebesar Rp 10 miliar. “Fasilitasnya sudah kita sediakan, sehingga masyarakat harus benar-benar memanfaatkan dengan baik,” tuturnya. Untuk fasilitas, diakuinya akan terus dilengkapi. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top