Konawe Selatan

Permudah Layanan, Pengadilan Agama Andoolo Gandeng Perbankan

KENDARINEWS.COM — Masyarakat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) khususnya yang berperkara di Pengadilan Agama (PA) Andoolo, kini lebih dimudahkan. Warga yang mendaftarkan perkara tak perlu repot datang ke kantor BRI untuk membayar biaya. Itu karena pihak Perbankan tersebut akan membuka loket khusus di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) PA Andoolo. Rencana itu diperkuat setelah pertemuan antara Ketua PA Andoolo, Ahmad Imron, MH., dengan perwakilan pimpinan Bank BRI Cabang Kendari, Syamsuddin yang ditindaklanjuti dengan penandatanganan perjanjian kerja sama.

Syamsuddin menjelaskan, pihaknya siap membantu PA Andoolo untuk memberikan pelayanan terbaik dan mudah bagi masyarakat. Sebagai bentuk dukungan, Bank BRI akan menempatkan seorang stafnya di PTSP PA Andoolo. “Selain itu BRI juga melengkapi layanannya dengan fasilitas mesin EDC (Electronic Data Capture) dan untuk mendukung aktifitas bendahara PA Andoolo, pihak BRI juga memberikan layanan CMS (Cash Management System),” jelas Syamsuddin.

Sementara itu, Ahmad Imron, menyatakan, PA Andoolo berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Layanan bank merupakan salah satu yang paling dibutuhkan para pihak berperkara di PA Andoolo. Karena kita tahu jika mereka membayar di Bank, selain lokasinya jauh, tidak adanya transportasi umum, masyarakat juga harus mengantre. Tentunya membutuhkan waktu lama,” jelasnya, kemarin. Saat ditanya tentang layanan lain yang memberi kemudahan masyarakat, Imron mengatakan, PA Andoolo akan terus berbenah. Pihaknya tidak membatasi ruang kerja sama bagi stekholder lain yang dapat membantu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Konsel. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top