Edukasi

Perkuat Sinergitas, 62 Kasek Ikut Pembekalan

Suasana pembekalan 62 Kasek baru di lingkup Dikmudora Kota Kendari, pekan lalu.

Kendarinews.com –Setelah dilantik oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, ME., 62 kepala sekolah (Kasek) TK, SD, dan SMP, ikut pembekalan yang dilaksanakan Dikmudora Kota Kendari. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas seluruh Kasek baru sehingga dapat meningkatkan kualitas serta kinerja.

Kadis Dikmudora Kendari, Makmur, M.Pd., mengungkapkan sebagai pejabat baru, pastinya harus diberikan sebuah pengetahuan umum mengenai tugas dan kewajiban mereka agar dalam menjalankan tugasnya bisa memberikan yang terbaik.

“Pembekalan ini sangat penting untuk diberikan kepada Kasek baru. Mengingat kebanyakan dari mereka memang masih baru sehingga harus betul-betul diberikan pemahaman dasar mengenai tugas dan fungsi kepala sekolah. Utamanya mengenai kepemimpinan serta manajerial yang harus dimiliki agar ke depannya bisa memajukan sekolah dengan baik,” ungkap Makmur, beberapa waktu lalu.

Kasek yang menerima amanah ini, lanjut dia, pastinya tidak asal ditunjuk saja. Mereka sebelumnya melalui beberapa tahapan tes yaitu Seleksi Calon Kepala Sekolah (SCKS), yang pastinya harus lolos beberapa tahapan tes yang ketat.

“Yang terpilih ini, sangat layak karena sudah melalui beberapa tahapan tes. Ujiannya mulai dari tahapan seleksi berkas, tes akademik dan wawancara. Dari 103 peserta yang lulus hanya 62 orang saja. Ini membuktikan bahwa para Kasek terpilih, memang benar-benar layak dan berkuantitas,” ujarnya.

“Tim seleksi Kasek adalah tim asesor dari LPKS 2 Solo dan LPMP, yang menguji para kepala sekolah. Sehingga memang yang terpilih adalah murni karena kualitas serta kuantitas mereka,” sambungnya.

Ketua PGRI Kota Kendari tersebut, berharap kepala sekolah yang terpilih harus bekerja lebih keras, giat, dan pastinya secara maksimal. Karena tanggung jawab mereka sangat besar karena mereka yang paling menentukan kemajuan sekolah.

“Harapan kami tentunya mereka bisa memberikan sebuah perubahan besar, untuk peningkata dunia pendidikan menjadi lebih maju dan unggul, dengan bekerja secara profesional dan tersistematis, memberikan sebuah ide-ide yang cemerlang dan inovatif untuk pendidikan lebih baik,” tutup pria berkacamata itu. 

Sekadar informasi, para Kasek yang dilantik terdiri dari, dua Kepala TK, 48 Kepala SD, dan 12 Kepala SMP. (Ilw/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top