Ramadhan

Perkuat Silaturahmi, Pemkot Bukber Bareng Ormas

KENDARINEWS.COM — Momentum ramadan tahun ini dimanfaatkan betul Pemerintah Kota Kendari untuk merajut kembali jalinan silaturahmi yang sempat terputus akibat pandemi covid-19. Salah satunya dengan menggelar acara buka puasa bersama. Kali ini, Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir mengundang seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh seluruh Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kota Lulo dalam hajat bukber di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari.

Dengan kondisi pandemi covid-19 yang belum berakhir, acara bukber yang dilangsungkan itu tetap mengacu pada protokol kesehatan (Prokes) yang amat ketat. Setiap tamu diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman atau physical distancing. “Tahun lalu kita masih merasakan kepanikan dan kebingungan dalam bersikap dalam menghadapi ujian Covid-19 ini. Alhamdulillah tahun ini kita sudah banyak belajar dan mengambil hikmah, tentu kita berharap Allah SWT segera membebaskan kita dari ujian ini.” kata Sulkarnain Kadir.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kendari ini berharap silaturahmi dan sinergitas diantara seluruh pihak yang ada di Kota Kendari bisa terus dikuatkan dan bisa saling melengkapi satu sama lain. Dengan begitu, pemerintah bisa melaksanakan berbagai program dan tugasnya terutama sebagai pelayan masyarakat Kota Kendari. “Kami mohon doa agar diberikan kekuatan dan petunjuk oleh Allah SWT agar bisa menunaikan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan. Di momentum acara puasa ini mari kita berdoa semoga daerah kota bisa dihindarkan dari segala ujian dan musibah,” kata Sulkarnain Kadir. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top