Metro Kendari

Perkuat Mitigasi Bencana, Tagana Sultra Tanam Ratusan Mangrove

Penyerahan bibit pohon Mangrove secara simbolis oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Sultra, Drs. Armunanto (kiri) pada salah satu anggota Tagana Sultra.

KENDARINEWS.COM–Taruna Siaga Bencana (Tagana) Sultra menggelar rangkaian ulang tahunnya ke 17 dengan melaksanakan penghijauan penanaman 300 pohon mangrove. Aksi penghijauan ini dilakukan di sekitaran Masjid Al Alam Kota Kendari, Kamis (18/2).

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sultra, Drs. Armunanto, mengungkapkan penghijauan tersebut merupakan implementasi dari program pembinaan lingkungan hidup. Katanya, penanaman pohon mangrove sebagai upaya untuk mencegah abrasi serta kerusakan di sekitar perairan, jalan masuk Masjid Al Alam Kota Kendari.

Aksi penanaman pohon mangrove yang dilaksanakan Tim Tagana Sultra di sekitar jalan masuk Masjid Al Alam Kota Kendari.

“Kita sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang dilakukan Tagana Sultra, kontribusi mereka sangat nyata.
Penanaman ini selain memperindah, penanaman mangrove ini untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup serta sebagai metigasi bencana atau penanggulangan bencana,” ungkapnya.

Dirinya berharap, apa yang dilakukan dapat dijaga dsn dirawat kelestariannya. Ke depannya akan dilakukan hal serupa yang pastinya melibatkan pihak terkait.

“Insyaallah selanjutnya akan berkordinasi dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup Sultra dan Kota Kendari, melihat masih banyak titik-titik yang dianggap perlu ditanamkan pohon mangrove,” pungkasnya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top