Metro Kendari

Perkuat Imun Di Masa Pandemi, KKSS-PPK Kota Kendari Gelar Senam Sehat

KENDARINEWS.COM — Menjaga kondisi tubuh tetap bugar menjadi salah satu terhindar dari virus corona. Untuk itulah, olahraga harus rutin dilakukan di tengah masa pandemi, Atas dasar itu, Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PPK)) Kota Kendari menggelar senam sehat bersama di pelataran Tugu Religi, Minggu (28/2).

Ketua BPD KKSS Kota Kendari, Ir Yani Muluk mengatakan, senam sehat merupakan salah satu agenda penting KKSS Kota Kendari dalam rangka menjaga kebugaran tubuh anggota dan masyarakat sekitar. Apalagi di masa pandemi covid-19 dengan adanya pembatasan aktifitas. Pelaksanaan senam sehat tetap mengacu pada protokol kesehatan pencegahan covid-19 yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak (Physical Distancing).

Selain senam sehat bersama, jajaran pengurus BPD KKSS Kota Kendari bersama warga sekitar kompak menggelar aksi pungut sampah dikawasan Tugu Religi. Itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial organisasi kemasyarakatan. “Mudah-mudahan upaya yang kami lakukan bisa berdampak positif terhadap kondisi masyarakat Kota Kendari baik kesehataannya maupun lingkungannya,” kata Yani Muluk.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain mengapresiasi pelaksanaan senam sehat bersama yang digelar BPD KKSS Kota Kendari. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif dalam upaya meningkatkan imun tubuh masyarakat dimasa pandemi covid-19 saat ini. “Mari kita berolahraga namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitiser dan jaga jarak agar tidak mudah tertular covid-19. Selain berolahraga, saya minta juga kepada seluruh masyarakat kota Kendari untul bermunajat agar kita bisa segera terbebas dari pandemi covid-19,” pungkasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top