Metro Kendari

Peringati WCD 2020, Pemkot Kendari Gelar Aksi Bersih Lingkungan

KENDARINEWS.COM — Memperingati World Cleanup Day (WCD) atau Hari Bersih-bersih Sampah Sedunia 2020, masyarakat Kota Kendari melakukan aksi pembersihan lingkungan.

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan dalam pelaksanaannya kegiatan ini tetap memperhatikan standar protokol kesehatan Covid-19 dan menghindari kerumunan massa yang besar.

“Ayo semua ikut mengambil peran demi mewujudkan Indonesia bersih dalam aksi World Clean-up Day 2020.
Jangan lalai untuk tetap patuhi protokol kesehatan dimana pun dan apapun bentuk cleanup/bersih-bersihnya. Mari kita bergerak bersatu demi Indonesia bersih,” ujarnya

Sementara Sekretaris Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar meminta seluruh kepala OPD, camat/lurah agar mengkoordinasikan dengan ASN dan non ASN untuk turut serta dalam aksi bersih-bersih di lingkungan kota dan sekitar rumahnya masing-masing.
“Kepada seluruh masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga kebersihan,” ujar Nahwa Umar

Sedangkan, Leader WCD Kota Kendari, Iman Ilahiyat menuturkan kegiatan WCD di Kota Kendari rutin dilakukan tiap tahun. “Kegiatan WCD ini untuk dapat membentuk karakter, rasa sosial dan kepedulian untuk menjaga kebersihan khususnya di Kotamobagu,” ungkapnya.

Acara ini juga dihadiriKepala dinas BKPSDM yang Susanti. Ia mengatakan, kegiatan semacam ini jangan hanya setahun sekali, sebab penting memperhatikan masalah sampah tiap harinya.

“Dengan kegiatan WCD serentak ini, tentang kebersihan khususnya di Kota Kendari bisa tereksplore tidak hanya di level regional maupun nasional, namun hingga sampai international,” ungkapnya saat melakukan aksi bersih-bersih sampah di wilayah kali kadia dan sekitarnya. (Pandi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top