Metro Kendari

Peringati Mayday, BP Jamsostek Bagikan Peket Sembako

KENDARINEWS.COM — Momentum peringatan hari buruh atau Mayday tahun ini dimaknai sebagai hari berbagi kebaikan oleh Badan Penyedia Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BP Jamsostek) Sultra. Sekira 100 paket sembako dibagikan kepada pekerja melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sultra.

Kepala BP Jamsostek Sultra, Minarni Lukman mengatakan, pemberian batuan paket sembako kepada pekerja merupakan bagian dari program BP Jamsostek Pusat bekerja sama dengan Kementerian Ketebagakerjaan RI yang membagikan sekira 18.000 paket sembako kepada pekerja di 34 Provinsi dan 415 Kabupaten/Kota se-Indonesia. “Sultra kebagian 100 paket,” ujarnya.

Kendati perayaan tidak meriah lantaran masih berada dimasa pandemi covid-19, Minarni berharap pemberian bantuan bisa mewakili seluruh rangkaian peringatan mayday tahun ini. Dan yang terpenting bantuan yang diberikan bisa memenuhi kebutuhan pekerja untuk sementara waktu, sehingga memberikan manfaat kepada pekerja.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Kepala Disnakertrans Sultra LM Ali Haswandy menyambut baik kepedulian BP Jamsostek terhadap pekerja di Sultra. Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu masayarakat khususnya pekerja dibulan ramadan, terlebih dimasa pandemi covid-19 saat ini.

“Bantuan ini sangat penting dan bermanfaat bagi pekerja.Dalam kondisi pandemi yang belum berujung ini, kita bekerja sama dengan berbagai unsur salah satunya dengan BP Jamsostek dalam membantu pekerja-pekerja yang ada di Sulawesi Tenggara ini agar tetap terlindungi dan sejahterah. Misalnya melalui program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Kematian,” kata Haswandy.

Sekedar informasi, dari 1,2 juta pekerja di Sultra, baru sekira 190 ribu peserta atau 18 persen yang terdaftar sebagai peserta BP Jamsostek. Keikutsertaan jaminan sosial tersebut sangat penting dalam rangka melindungi pekerja selama beraktifitas. (c/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top