Metro Kendari

Peringati HUT Kota Kendari, Bagian Kesra Sukseskan Program Donasi


KENDARINEWS.COM — Peringatan hari jadi Kota Kendari ke-190 tahun ini dimaknai sebagai hari berbagi kebaikan bagi pemkot. Itu nampak dari kebijakan pemerintah yang mewajibkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD)-nya mensukseskan program donasi Rp 190 ribu untuk warga kurang mampu. Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Kendari turut mensukseskan program tersebut. Puluhan paket sembako masing-masing senilai Rp 190 ribu disalurkan ke warga.

Kabag Kesra Pemkot Kendari, Abdul Rauf (dua dari kiri) menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu warga kurang mampu di Kelurahan Lepo-lepo. Bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

Kabag Kesra Kota Kendari Abdul Rauf mengungkapkan, program donasi Rp 190 ribu merupakan bentuk kepedulian pemerintah dan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Kendari terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Di masa pandemi kata dia, tidak sedikit masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya. Oleh karena itu, peran pemerintah sangat penting dalam rangka memberikan stimulus bagi warga terdampak. Salah satunya melalui program donasi sebesar Rp 190 ribu.

“Jadi donasinya dikonversi menjadi kebutuhan pokoksenilai Rp 190 ribu atau sesuai dengan usia Kota Kendari saat ini yang telah mencapai 190 tahun. Alhamdulillah saya mewakili Bagian Kesra Pemkot Kendari telah menyalurkan puluhan paket sembako di Kelurahan Lepo-lepo,” ungka Rauf.

Mantan Sekcam Baruga ini memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran, pasalanya dirinya telah melalukan survey langsung dilokasi penyaluran. “Saya melihat langsung kondisi masyarakat. Saya prihatin dan mereka memang layak mendapatkan bantuan,” kata Abdul Rauf.

Abdul Rauf berharap, bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat bagi masyarakat terdampak, sekaligus bisa memenuhi kebutuhan berlebaran warga. “Penyaluran bantuan ini serentak kami laksanakan disemua OPD. Sudah masif dilakukan bahkan sebelum peringatan HUT Kota Kendari ke-190 tahun. Insyah Allah bantuan yang kami berikan bisa membawa berkah bagi daerah yang kita cintai ini,” pungkasnya. (c/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top