Metro Kendari

Peringati HUT Dokkes, Polda Sultra Gelar Baksos

Wakapolda Ingatkan Masyarakat Peduli Kesehatan

KENDARINEWS.COM — Polda Sultra terus menunjukan kepedulian terhadap warga terdampak pandemi covid-19. Tidak hanya mengedukasi warga tentang pentingnya protokol kesehatan, Poldo turut mengawasi dan membantu warga. Rabu (2/6), Polda melalui Biddokkes menggelar bakti sosial. Salah satu lokasi yang disambangi Loka Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Minaula Kendari.

Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Drs Waris Agono mengatakan giat yang dilaksanakan kali ini berupa vaksinasi, swab antigen, pengobatan gratis serta pembagian paket sembako. Tidak hanya bagi 70 Lansia, namun juga 25 tenaga perawat yang bertugas di panti tersebut.

Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Drs Waris Agono (jongkok) saat memberikan semangat kepada lansia yang berada di Loka Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Minaula Kendari,

Dalam giat tersebut, Jasa Raharja memberikan bantuan obat-obatan berupa Vitamin C, alat rapid antigen sebanyak 50 dan 6 box masker serta penyediaan vaksin oleh Puskesmas Ranomeeto.

“Tujuannya sebagai wujud kepedulian Polri (Polda Sultra) terhadap Lansia dan perawat yang berada di panti tersebut. Semoga bermanfaat dan meringankan beban mereka dalam hal pengobatan dan sedikitnya memberikan sembako,” tutur Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Agono yang hadir langsung didampingi Kabid Dokkes Polda Sultra, Kepala rumah sakit Bhayangkara serta Jasa Raharja.

Baksos ini lanjutnya, sekaligus dalam angka memperingati hari ulang tahun Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polri ke-75. Peringatan tahun ini mengusung tema “Dokkes Berbakti Untuk Polri Bagi Negeri”. Dengan tujuan agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa pentingnya kesehatan. “Menjaga diri tetap sehat jauh lebih baik daripada mencari pengobatan saat keadaan sakit,” ujarnya.

Wakapolda mengungkapkan, kondisi pandemi seperti saat ini merupakan tantangan zaman. Utamanya di bidang kesehatan yang semakin kompleks. Maka dari itu perlu dilakukan penanganan yang lebih serius sejalan dengan tingkat perekonomian masyarakat. “Melalui baksos ini kita diharapkan mampu memberikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik,” tutupnya. (c/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top