Metro Kendari

Peringati HPSN 2021, Wali Kota Ajak Warga Peduli Sampah

KENDARINEWS.COM– Pemerintah Kota Kendari memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021, Senin (21/02/2021). Seremoni kegiatan berpusat di Kawasan Tambat Labuh Teluk Kendari.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Kendari H Sulkarnain kadir mengajak warga metro untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan cara peduli terhadap sampah. Selain itu, dia juga berharap warga belajar untuk mengelola sampah sehingga bisa menjadi produk bernilai ekonomis.

“Mari kita jadikan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ini sebagai momentum untuk menjaga kebersihan lingkungan, sekaligus menjadikan sampah sebagai bahan baku produksi yang bermanfaat dan bernilai ekonomis,” kata Sulkarnain Kadir.

Sekedar informasi, peringatan HPSN 2021 tingkat Kota Kendari juga dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pendampingan kegiatan pengelolaan sampah antara Pemkot Kendari dengan Jars Foundation.

Bukan hanya itu, seluruh elemen yang terlibat dalam HPSN kali ini juga berkesempatan menggelar kerja bakti massal di sekitar. Teluk Kendari. Turut hadir dalam HPSN kali ini Sekot Kendari Hj Nahwa Umar, Ketua TP PKK Kendari Hj Sri Lestari dan seluruh pimpinan OPD, Camat dan Lurah Se-Kota Kendari. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru


To Top