Nasional

Peringati HDKD 2020, Kemenkumham Gelar Swab Test Covid-19, Bagi Masker untuk ASN dan Yatim Piatu

KENDARINEWS.COM –Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) memberikan bantuan alat swab test sebanyak 8.138 unit, lalu 35.358 masker untuk ASN Kemenkumham, dan 200 dos masker untuk anak yatim piatu.

Bantuan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan bertajuk “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” menyemarakan HUT Kemenkumham RI yang dikenal dengan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-75, tahun 2020 bertempat di Lapangan Upacara Kemenkumham Kuningan Jakarta Selatan.

Menteri Hukum dan HAM Prof. Yasonna H. Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D. didampingi Sekjen Kemenkumham Dr. Bambang Rantam Sariwanto, S.H., M.M. dan Irjen Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.IK., M.H. secara resmi membuka acara tersebut.

Menurut Yasonna, “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” merupakan partipasi aktif Kemenkumham dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.
Kata Menteri, pelaksanaan swab test kali ini merupakan hasil kerjasama antara Persatuan Tenaga Kesehatan (Pernakes) Kementerian Hukum dan HAM dengan Tim Medis Kesehatan dari PT. Cahaya Medikatama.

“Pelaksanaan Swab Test Kemenkumham tersebut dilaksanakan di 5 titik yakni Kantor Unit Utama Kemenkumham (Kuningan), Ditjen Pemasyarakatan (Jln. Veteran Gambir), BPSDM (Gandul – Cinere), BPHN (Jln Mayjen Sutoyo – Cililitan) dan Kanwil DKI Jakarta (Cawang – Jaksel),” terangnya.

Swab test Kemenkumham dilaksanakan selama 4 hari terhitung tanggal 3 November hingga 6 November 2020 dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB.
“Semoga mampu memutus mata rantai COVID-19 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM di wilayah DKI Jakarta. Serta seluruh ASN Kementerian Hukum dan HAM tetap sehat, produktif, berkinerja, dengan memperhatikan protokol kesehatan” tutup Menkumham.

Irjen Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.IK., M.H

Sementara itu, Irjen Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.IK., M.H menuturkan kegiatan ini sangat positif dan diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran corona. Mantan Kapolda Kepri ini juga mengajak masyarakat untuk aktif berolahraga. “Ditengah pandemi kita harus tetap sehat. Swab adalah salah satu cara mengetahui kita sehat atau tidak. Dan saya juga ajak masyarakat untuk intens berolahraga,” ujarnya. (KN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top