Metro Kendari

Peringati Hari Jadi ke 29, Mapala Unsultra Bersihkan Kendari

KENDARINEWS.COM — Merayakan hari jadi tak melulu tentang pesta. Peringatan momentum penting ini juga bisa diisi dengan beragam kegiatan positif. Seperti yang dilakukan Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Sulawesi Tenggara (Mapala Unsultra). Mereka mengimplementasikan wujud cinta alam. Menggelar aksi bersih bersih Kota Kendari dalam rangka. Rayakan hari jadi ke 29 tahun Mapala Unsultra, Sabtu (29/5) kemarin.

Koordinator lapangan, Hardin Saidu mengatakan kegiatan ini diikuti seluruh anggota Mapala Unsultra. Aksi bersih sampah khususnya sampah plastik, lanjutnya, dilakukan dengan long march pusatnya di kawasan ex MTQ Kota Kendari. Hardin menjelaskan, aksi bersih ini berangkat dari kepedulian generasi muda. Terutama mahasiswa Pecinta Alam Unsultra. Menurutnya persoalan sampah bukan hanya tanggung jawab pemerintah.

“Akan tetapi merupakan tanggung jawab kita semua. Semoga aksi ini menyadarkan kita untuk tidak membuang sampah khususnya plastik sembarangan, demi mewujudkan Kota Kendari bersih dari sampah plastik,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bukan hanya anggota Mapala Unsultra saja yang terlibat. Dihari jadi ke 29 tahun ini, Lembaga fakultas lainnya di lingkup Universitas Sulawesi tenggara, turut serta berpartisipasi dalam aksi bersih sampah. Dia menegaskan, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan setiap tahunnya. Sehingga menjadi motivasi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan wilayahnya.

“Semua lembaga fakultas kami undang untuk turun kejalan bersama sama, selain membersihkan, momentum ini juga sebagai ajang silaturahmi dan menjaga keakraban sesama mahasiswa Unsultra,” pungkasnya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top