Metro Kendari

Peringati Hari Ibu, PKK Gelar Rapid Test Massal

KENDARINEWS.COM — Tim Penggerak PKK Kota Kendari terus menunjukan kepedulian terhadap penanganan pandemi Covid-19. Kemarin, dipimpin langsung Hj. Sri Lestari Sulkarnain, menggelar Rapid Test massal di Taman Kota Kendari. Rapid test diharapkan bisa membantu pemerintah dalam mengendalikan wabah Covid-19 di Kota Kendari. Hasilnya, 250 orang yang menjalani rapid test massal di Taman Kota Kendari dinyatakan non reaktif.

Hj. Sri Lestari mengatakan, rapid test massal dilakukan untuk membantu pemerintah dalam mendeteksi masyarakat yang telah terpapar covid-19 agar tidak menjadi sumber penularan baru di masyarakat. Kali ini, sasarannya anggota dan jajaran pengurus TP-PKK Kota Kendari, Dekranasda, tokoh perempuan, lansia dan remaja. “Kemarin kan, Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah di-rapid. Pelaku UMKM dan karyawan swasta sedang berjalan. Makanya, kami tergerak melakukan skrining khusus kaum perempuan. Kami ingin mereka terhindar dari Covid-19. Kegiatan ini diikuti sekira 250,” kata Sri Lestari.

Selain untuk membantu pemerintah mengendalikan Covid-19 di Kota Kendari, rapid test massal ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember mendatang. Ketua Dekranasda Kota Kendari ini berharap, hasil rapid nantinya akan memastikan kesehatan Ibu-ibu, sehingga bisa dengan nyaman mendampingi anak-anak, suami dan orang tua yang ada di rumah, karena telah terbebas dari wabah yang menyerang sistem pernapaaan itu.

Peringatan Hari Ibu sambungnya, akan diisi dengan sejumlah lomba di antaranya pembuatan masker dengan memanfaatkan kearifan lokal menggunakan bahan kain tenun, batik dan kain biasa dengan standar yang telah ditentukan. “Selain itu, akan ada juga lomba menghias nasi tumpeng, lomba ibu cerdas dan ibu inspiratif. Lomba ini digelar untuk mengasah kreatifitas, skil dan kemampuan Ibu-ibu di lapangan,” tandasnya. (c/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top