Metro Kendari

Peringatan HUT Dokkes Polri, Kapolda Sultra : Ini Harus jadi Momentum Refleksi


KENDARINEWS.COM — Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polri genap berusia 75 tahun. Di Sultra, upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dokkes digelar di Mako Brimobda Sultra, Kamis (17/6). Upacara itu dipimpin langsung Kapolda Sultra, Irjen Pol, Yan Sultra Indrajaya.

Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya (kanan) menerima potongan tumpeng dari Kabid Dokkes Polda Sultra, Kabid Dokkes KBP. dr Bambang Triambodo,Sp. B (kiri) dalam peringatan HUT Dokkes Polri ke-75 Tahun 2021 yang dipusatkan di Mako Brimobda Sultra, Kamis (17/6).

Jendral bintang dua ini menuturkan hari jadi Dokkes tahun ini mengusung tema “Dokkes Berbakti Untuk Polri Bagi Negeri”. Tema diambil sejalan dengan situasi saat ini. Di masa pandemi, tenaga kesehatan sangat dibutuhkan untuk selalu mengingatkan betapa pentingnya menjaga kesehatan. Peringatan HUT Dokkes harus menjadi momentum refleksi.

“Bagi seluruh insan kesehatan, yang bertugas di Dokkes Polri dan rumah Sakit Bhayangkara khususnya jajaran Dokkes Polda Sultra, harus merefleksi sejauh mana keberhasilan, upaya kesehatan yang dilaksanakan baik promotif, preventif dan rehabilitatif. Guna meningkatkan derajat kesehatan personel Polri dan masyarakat Sultra,” ungkapnya.

“Semoga kedepan Dokkes Polri semakin solid dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada anggota Polri keluarga Polri maupun masyarakat umum,” imbuhnya.

Lulusan Akpol 1989 ini menekankan, percepatan giat vaksinasi kepada seluruh keluarga Polri, lansia, pelayan publik dan seluruh masyarakat yang sehat dan memenuhi syarat. “Pandemi covid-19 telah memberikan perubahan besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Di mana Polri dituntut aktif terlibat, sebagai salah satu garda terdepan memutus rantai penyebaran covid 19,” ujarnya.

Sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, Polda Sultra siap mendukung program pemerintah dan bekerjasama dengan instansi terkait, di wilayah hukum Polda Sultra. Dengan upaya yang dilakukan Polda Sultra, masyarakat Sultra tetap sehat dan produktif sehingga ekonomi bangkit.

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan kesehatan yang senantiasa berjuang untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan upaya-upaya penanganan covid 19. Dirgahayu ke 75 Dokkes Polri. Semoga Dokkes Polri tetap jaya selalu memberikan pelayanan prima,” tutupnya. (b/ndi)

Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/adminaer8kendari/public_html/new.kendarinews.com/wp-content/themes/flex-mag/functions.php on line 994
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top