Nasional

Perhelatan MTQ Nasional di Padang, Wagub Janjikan Reward Bagi Peraih Medali

KENDARINEWS.COM — Setelah menjadi yang terbaik di MTQ tingkat provinsi, para qori dan qoriah dari berbagai daerah di Sultra mulai dipersiapkan menghadapi ajang yang lebih tinggi. Sesuai hasil penjaringan, mereka akan membawa nama Sultra pada pelaksanaan MTQ tingkat nasional XXVIII di Padang, November mendatang.

Lukman Abunawas

Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas berharap kontingen Sultra bisa tampil maksimal dan membawa harum nama daerah di Padang. Ia pun menjanjikan reward kepada para peserta MTQ nasional yang memperoleh medali.

“Bagi mereka yang diberi kepercayaan, kita harap dapat mengharumkan nama daerah, bahkan kalau bisa mereka bisa meraih medali emas sebanyak-banyaknya. Demi meningkatkan semangat para kafilah, kami akan berikan reward bagi peserta kafilah Sultra yang berhasil menyumbangkan medali,” ujar Wagub kemarin.

Untuk bisa meraih prestasi, kontingen Sultra harus mematang persiapan. Ia lalu mencontohkan bagaimana kesiapan kontingen Kolaka di MTQ tingkat provinsi lalu. Sebagai bentuk keseriusan, Kolaka sampai-sampai mendatangkan seorang ahli hafizh dari Jawa.

“Wajar Kolaka juara, sebab mereka sangat serius. Beberapa pesantren membina santri-santri agar mereka tampil baik. Jadi, persiapan harus matang,” jelas Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sultra ini.

Mantan Sekprov Sultra ini meminta kepada peserta yang mengikuti perlombaan MTQ tingkat nasional nantinya agar memperbanyak latihan. Salah satunya menguasai bacaan agar lebih teratur. “Karena target kami seperti tahun lalu yakni tiga emas harus kita capai. Semoga minimal tiga emas itu dapat kita peroleh, lebih banyak lagi yah lebih baik,” tuntasnya. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top