Konawe Selatan

Perempuan Pelopor Pembangunan Daerah


KENDARINEWS.COM — Peringatan Hari Ibu (PHI) menjadi momentum dalam meningkatkan peran perempuan memerjuangkan kedudukannya dan berdaya saing untuk Indonesia maju.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) turut memperingati Hari Ibu ke-92 dengan menggelar upacara, Senin (21/12). Acara PHI dengan tema nasional “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” tersebut dihadiri Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, Sekretaris Kabupaten, H. Sjarif Sajang, Ketua TP-PKK Hj. Nurlin Surunuddin, Ketua DWP Pemkab, Hj. Ariyati Sjarif.

Peringatan Hari Ibu ke-92 yang digelar Pemkab Konsel, kemarin dan dihadiri Bupati, H. Surunuddin Dangga, Sekretaris Kabupaten, H. Sjarif Sajang, Ketua TP-PKK Hj. Nurlin Surunuddin, Ketua DWP Pemkab, Hj. Ariyati Sjarif serta para Forkopimda

“PHI ditetapkan sebagai hari nasional bukan hari libur. Momentum ini dapat membawa pengaruh positif bagi wanita dan masyarakat yang terdorong selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan sekaligus sebagai ibu,” kata Surunuddin, kemarin. Suami Hj. Nurlin Surunuddin itu menyebut, perempuan sebagai sumber daya potensial pembangunan, diharapkan tidak surut jiwa kebangsaan dan pergerakannya dalam membangun keluarga, masyarakat dan lingkungan.

“Sesuai temanya, dengan semangat PHI, kita wujudkan perempuan tangguh di Konsel yang dapat berdayakan diri berperan membantu pemerintah melalui organisasi, baik PKK atau Dharma Wanita. Agar dapat membuka akses mendorong secara ekonomi, Sospol demi melanjutkan program Desa Maju Konsel Hebat,” sambungnya. Mantan Ketua DPRD Konsel itu menyampaikan apresiasinya pada kaum perempuan dan ormas yang ada, karena sudah mampu menunjukkan diri dalam membantu pemerintah dalam berbagai sektor. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top