Muna

Perayaan HUT Satpol PP dan Linmas di Muna Berlangsung Sederhana

KENDARNEWS.COM — Perayaan hari jadi ke-71 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Muna berlangsung sederhana. Namun demikian, tak mengurangi makna dan semangat satuan penegak Peraturan Daerah (Perda) ini dalam menjalankan tugas dan amanah. Tahun ini, peringatan Satpol PP dirangkaikan dengan hari jadi Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Muna, Bachtiar menerangkan, karena kondisi pandemi, HUT tahun ini hanya dirayakan dengan upacara peringatan. Meski demikian, kondisi itu tidak sedikitpun mengurangi nilai kesakralan peringatan hari jadi bagi penegak perda itu. “Hari jadi ini tetap istimewa karena kita memaknainya sebagai momentum meneguhkan komitmen dan kinerja,” jelasnya usai memimpin upacara di halaman kantor Sat Pol PP Muna, Kamis (4/3).

Ia meminta momen HUT dibarengi dengan tekad meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan penegakan peraturan daerah maupun fungsi perlindungan masyarakat. Hal itu akan dimulai dengan menginventarisir Perda di Kab. Muna sehingga pelaksanaannya dapat dikawal langsung. Tahun pengawasan penerapan produk hukum daerah akan dilakukan lebih masih.

Selain itu, Bachtiar juga memerintahkan pada satuan Linmas untuk meningkatkan upaya deteksi awal terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Dalam pelaksanaan tugas itu diharapkan selalu berkoordinasi dan sinergi dengan aparatur lainnya. “Semua tugas itu, harus diawali dengan kedisiplinan, meskipun armada kita terbatas,” pungkasnya. (b/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top