Buton

Perangkat Desa di Buton Diedukasi Pencegahan Korupsi

KENDARINEWS.COM — Forum Komunikasi Pemuda (FKP) Kabupaten Buton punya cara sendiri memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang dirayakan 9 Desember lalu. FKP mengundang seluruh perangkat desa untuk duduk bersama dalam dialog terbuka di ibu kota Pasarwajo, Rabu (16/12). Dalam kesempatan itu, perangkat desa diedukasi bagaimana bisa terhindar dari praktik korupsi. Selama ini tak sedikit kepala desa bersama jajarannya terlibat kasus korupsi. Celakanya, mereka terkadang tidak menyadarinya sudah berada di pusaran perbuatan melawan hukum itu.

Murtaba Muru, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Buton, mengapresiasi agenda positif yang diinisiasi para pemuda tersebut. Dialog itu benar-benar tepat dari segi momentum, topik dan kepesertaannya. “Dana desa ini rawan kalau yang kelola tidak paham. Hari ini melalui adik-adik kita di FKP dibuat dialog anti korupsi, menghadirkan pembicara kompeten, ini luar biasa harus diapresiasi dan selalu mendukung,” katanya menanggapi kegiatan itu.

Sementara itu Ketua FKP Buton, Risman, berharap kegiatan itu bisa menambah pengetahuan aparatur desa dalam rangka pengelolaan dana desa yang transparan dan akuntabel. Untuk diketahui, selain Murtaba Muru, hadir sebagai narasumber lainnya, Abdi Kusuma, Kabid Bina Marga PUPR, Agung Putra selaku Kasi Pidsus Kejari Buton dan Almuhalid, SH, Kaur Satreskrim Polres. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top