Metro Kendari

Penuhi Kebutuhan Pasien Covid-19, Pemkot Kendari Siaga 24 Jam


-Tingkat Kesembuhan Pasien Covid Meningkat

KENDARINEWS.COM — Cengkeraman pandemi Covid-19 memang belum berakhir. Namun indikator jumlah angka sembuh pasien Covid-19 di Kota Kendari meningkat. Hingga Minggu (25/7) kemarin, tren kesembuhan pasien covid-19 mencapai 83,57 persen. Jika dirata-ratakan mencapai 5.351 pasien sembuh. Sebelumnya, persentase kesembuhan hanya sekira 83,21 persen dari 6.403 kasus.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan peningkatan jumlah pasien sembuh tak lepas dari kerja keras tenaga kesehatan (nakes) yang berupaya menyembuhkan pasien Covid-19. Terutama pasien yang menjalani isolasi di rumah sakit (RS). “Pasien dipantau 24 jam sampai sembuh. Kebutuhan pangan, gizi, nutrisi dan proteinnya dipastikan terpenuhi agar imunnya kuat dan meningkat. Sehingga bisa cepat sembuh,” kata Sulkarnain Kadir.

T
idak hanya di kantor, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir kerap turun blusukan melihat sekaligus membagi-bagikan bantuan warga kurang mampu terdampak covid-19.

Di sisi lain, pemerintah turut memberi perhatian terhadap pasien yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing. Sejauh ini, pemerintah tetap memastikan kebutuhan obat-obatan, vitamin, dan bahan pangan bagi warga terpenuhi selama menjalani isoman.

“Nakes kita di Puskesmas dibantu Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 yang terdiri dari unsur TNI/Polri dan Dinkes intens mengunjungi warga. Khususnya warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah. Tim memantau kondisi kesehatan mereka sampai benar-benar pulih sebelum beraktivitas kembali,” ujar Sulkarnain Kadir.

Peningkatan kasus sembuh lanjutnya, tak lepas dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Selama masa pembetasan, Satgas intens mengedukasi warga yang menjalani isolasi tentang cara berperilaku hidup bersih dan sehat serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (empat kiri) didampingi Wakil Wali Kota Kendari, dr Siska Karina Imran (lima kiri) foto bersama dokter dan petugas kesehatan RSUD Kota Kendari saat meresmikan gedung Infection Center

“Semua kita edukasi, yang sakit maupun yang sehat. Yang sakit kita edukasi agar tidak menularkan dan cepat sembuh. Sementara yang sehat kita edukasi agar bisa terhindar dari penularan Covid-19. Ini kami lakukan setiap hari. Kami tidak akan berhenti sampai benar-benar seluruh pasien sembuh,” tegas Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir. (b/ags)

Kasus Covid-19 di Kota Kendari
Tanggal 25 Juli Hingga Pukul 15.00 Wita
Positif 6.403 Kasus
Sembuh 5.351 Pasien
Perawatan 970 Pasien
Meninggal Dunia 82 Orang
Tingkat Kesembuhan 83,57 Persen

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top