Buton Tengah

Pengurus Satgas Pramuka Peduli Buteng Dikukuhkan

Sekab Buteng Kostantinus Bukide (berbaju putih), menyerahkan tanggungjawab sebagai Ketua Satgas Pramuka Peduli kepada Kepala Dinas Sosial Buteng, Abidin

KENDARINEWS.COM– Pengurus Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwarcab Buteng dikukuhkan di Gedung Serba-guna SMP Negeri 1 Buteng, Kamis (7/10).

Kepala Dinas Sosial Buteng, Abidin didapuk menjadi Ketua Satgas Pramuka Peduli. Pelantikan itu dipimpin Sekab Buteng Kostantinus Bukide yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Buteng.

Kostantinus berharap Satgas dapat berperan sesuai tupoksinya dan membawa misi kemanusiaan di wilayah Buteng.

“Pengurus Satgas Pramuka Peduli Buteng saya harap kinerja kedepannya bisa memberikan efek yang baik buat kemajuan Buteng,” ujarnya saat membawakan sambutan.

Ia optimis pengurus Satgas Pramuka Peduli bisa bekerja lebih baik. Katanya, utamakan kerjasama yang baik dan iklas dalam bekerja, sehingga hasilnya pun akan memuaskan.

Usai melantik pengurus Satgas Pramuka Peduli, jenderal ASN tersebut melakukan penyerahan donasi untuk korban bencana kebakaran Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Donasi tersebut, kata Kostantinus, berasal dari penggalangan dana ini selama satu minggu dan penyerahannya pun secara bertahap kepada korban bencana kebakaran di Manokwari, Provinsi Papua Barat.

“Diharapkan bantuan yang disalurkan dapat membantu para korban bencana kebakaran Manokwari” katanya.

Sementara itu, Ketua Satgas Pramuka Peduli Buteng, Abidin menambahkan dengan amanah yang sudah diberikan, ia akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Insya Allah, saya bersama teman-teman anggota lainnya akan selalu tanggap dalam menghadapi bencana apapun. Apalagi ini wujud misi kemanusiaan,” singkatnya. (rud/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top