Metro Kendari

Pengerjaan RS Jantung Tahap II Tunggu Izin PT SMI

KENDARINEWS.COM — Mega proyek Rumah Sakit (RS) Jantung tahap II akan segera dimulai. Tahapan lelang proyek senilai 325 miliar ini telah rampung. Kini, tinggal menunggu izin dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI). Jika tak ada kendala, salah satu dari tiga proyek prestisius pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) akan dimulai bulan Maret 2021.

“Proses sudah hampir rampung. Kita hanya menunggu persetujuan PT SMI. Kita upayakan bulan Maret ini sudah bisa tuntas dan dikerjakan,” beber Pahri Yamsul, Kepala Dinas Ciptakan Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang, Pahri Yamsul kepada Kendari Pos kemarin.

Lelang RS tahap II kata dia, agak rumit. Sebab menggunakan aturan Bank Dunia. Hanya saja, bukan Pemprov yang berhubungan langsung namun PT SMI. Selain itu, pengaruh pandemi corona. Sebab PT SMI turut melakukan pembatasan sehingga prosesnya agak lambat. “Kita berharap dalam tiga hari ini sudah harus ada hasil persetujuan itu. Semoga kantornya sudah buka seperti biasa. Sehingga kita bisa urus semua dengan cepat. Kita upayakan minggu pertama bulan Maret ini segala urusan di SMI bisa tuntas, ” kata mantan Manajer Timnas Softball ini optimis.

Masa pengerjaan RS Jantung tahap II kata Ketua Perbasasi Sultra ini, selama 18 bulan dengan skema multiyear. Dengan total anggaran sebesar Rp 325 miliar. “Pengerjaannya berlanjut. Kalau kemarin hanya sampai lantai 4, kini lantai 5 sampai 17. Rencananya, pengerjaanya akan tuntas pertengahan tahun 2022,” ujarnya. (b/rah)

Pinjaman ke PT SMI
Konstruksi Gedung Rp 325 Miliar
Pengadaan Alat Kesehatan Rp 63 Miliar
Total Rp 388,8 Miliar

Pembangunan RS Jantung
-Rencananya 17 Lantai
-Total Anggaran Rp 396 Miliar
-Sumber Anggaran APBD 2019 dan Pinjaman
-Nomenklatur Multi Year

Tahap Volume Anggaran
Tahun 2019 Pembangunan 4 Lantai Rp 96 Miliar
2021-2022 Penuntasan Rp 388,8 Miliar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru


To Top