Metro Kendari

Pengerjaan Jalan Keluar Al Alam, Pemprov Anggarkan Rp 2,5 Miliar

KENDARINEWS.COM — Akses jalan keluar Masjid Al Alam kini telah terhubung. Akhir 2020 lalu, pengerjaan jembatan penghubung telah dirampungkan. Hanya saja, jalurnya belum bisa dilalui. Saat ini, Pemprov Sultra tinggal penyelesaian jalan di sekitar jembatan. Untuk membenahi akses jalan, pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar.

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Sultra, Abdul Rahim mengatakan, untuk jembatan penghubung di pintu keluar Masjid Al Alam sudah dituntaskan tahun 2020 dengan anggaran RP 18 milar. Tahun ini bakal diselesaikan lagi jalan di sekitar jembatan. Bila ini tuntas, jalan keluar bisa segera difungsikan.

“Saat ini, untuk jalan keluar itu belum bisa dilewati, sebab yang selesai baru jembatannya. Sementara untuk jalan di sekitar itu baru kita anggarkan di tahun ini,” kata Rahim.

Untuk pengerjaan jalan, pihaknya telah menganggarkan Rp 2,5 miliar di tahun 2021. Porsi anggarannya belum termasuk pedesterian. “Jadi kita anggarkan di tahun ini Rp 2,5 miliar untuk jalan disekitar jembatan. Tapi ini khusus hanya untuk jalan keluar,” jelasnya.

Dengan keterbatasan anggaran akibat pandemi sambungnya, pemerintah harus mampu mensiasati anggaran. Dengan begitu, pembangunan bisa tetap berjalan. Seperti halnya pengerjaan jalan keluar Masjid Al Alam. Proses penganggarannya harus dilakukan secara bertahap.

“Tahun kemarin, kita sudah tuntaskan jembatan penghubungnya dengan anggaran Rp 18 miliar. Tahun ini, kita akan selesaikan jalannya. Kita upayakan diakhir tahun ini bisa difungsikan. Untuk pedesterian nanti akan dianggarkan lagi tahun depan,” pungkasnya. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top