Buton Tengah

Pengaspalan Jalan di Buteng Tuntas, Gerbang On Progres


KENDARINEWS.COM — Pengawasan terhadap proses pembangunan infrastuktur pemerintah terus dilakukan Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin. Ia kerap turun langsung ke lapangan mengecek progres yang ada. “Saya hanya ingin memastikan, setiap pekerjaan pembangunan yang sementara dikerja, dilakukan sesuai prosedur dan standar dalam kontrak. Tidak diselesaikan asal-asalan,” tegas Samahuddin, Selasa (20/10). Kemarin, Buteng-1 itu kembali memantau proyek pembangunan pintu gerbang di Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim) yang sementara dituntaskan. Ia juga melihat pengaspalan jalan yang sudah selesai dikerjakan.

Bupati Buteng, H. Samahuddin (kedua dari kanan) memantau dua proyek yang sedang dikerjakan, pengaspalan jalan dan pembangunan pintu Gerbang Kecamatan Mastim, kemarin.

“Alhamdulillah setelah kita lakukan pengecekan, pengaspalan jalan Lolibu-Lamena terealisasi dengan baik. Anggaran yang dikucurkan kurang lebih Rp 9 miliar lebih yang bersumber dari dana insentif daerah (DID),” jelasnya. Sementara untuk pekerjaan pintu gerbang Kecamatan Mastim, kurang lebih baru 50 persen yang dikerjakan dan dipastikan tahun 2020 ini juga akan selesai. “Tiang penyangganya sudah berdiri kokoh dan lainnya sedang dikerja. Modelnya, ciri khas gerbang kecamatan dan nanti ornamennya disesuaikan dengan keunggulan atau budaya yang ada di Mastim,” gagasnya. Samahuddin menjelaskan, proyek pintu gerbang kecamatan mendapat kucuran anggaran dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dari dana bagi hasil (DBH) Rp 1,4 miliar lebih. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top