HEADLINE NEWS

Penetapan NIP Sudah Rampung, CASN Pemprov Tinggal Menunggu Orientasi


KENDARINEWS.COM — Peserta yang dinyatakan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup Pemprov Sultra bakal segera menyandang status abdi negara. Proses penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah dirampungkan. Saat ini, para CASN tinggal menunggu masa orientasi

Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Kadir mengatakan berkas usulan penetapan NIP CPNS itu sudah diajukan sejak 26 November lalu. Sejauh ini, prosesnya sudah selesai. Kini, sebanyak 59 peserta yang dinyatakan lulus seleksi telah memiliki NIP. “Alhamdulillah, semuanya sudah punya NIP,” kata Kadir kemarin.

Untuk saat ini, CASN baru Pemprov itu tinggal menunggu tahapan orientasi. Tahapan ini diupayakan bakal berlangsung di Desember 2020 ini. Rencananya, masa orientasi akan berlangsung selama seminggu.

“Dalam waktu dekat ini, kami bakal panggil mereka untuk melakukan orientasi. Tahap orientasi sekira 1 minggu sebagai pengenalan saja. Intinya tetap dalam Desember ini dilakukan orientasi. Dengan begitu mereka bisa segera melaksanakan tugas,” pungkasnya. (b/rah)

CASN Pemprov Sultra
-Kuota 62 kursi
-Peserta Seleksi 1.905 Orang
-789 Peserta Lolos SKD
-169 Lolos SKB
-59 Peserta Dinyatakan Lolos
-3 Kursi Tanpa Pendaftar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top