Buton

Penentuan Kadis Ditangan Bupati, La Bakry : Maret Ini Saya Lantik

KENDARINEWS.COM — Nilai psikotes sempat menghambat proses asesmen delapan jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton. Dua pekan lalu, Lembaga Administrasi Negara (LAN) sudah menyerahkan hasil itu pada Panitia Seleksi (Pansel). Hanya saja, hingga saat ini hasil asesmen itu justru belum diumumkan. Bupati Buton, La Bakry mengaku sudah tahu jika hasil penilaian LAN sudah terbit. Namun karena banyaknya agenda kedinasan para pembina kepegawaian, sehingga rapat pleno penetapan peraih nilai tiga besar pada posisi eselon II tersebut belum juga dilakukan.

“Sudah masuk (nilai psikotes dari LAN). Saya bersama Pak Sekretaris Kabupaten (Sekab) dengan yang lain baru mau rapatkan. Kita fixkan (pleno) tiga besar dulu,” katanya saat ditemui Selasa, (9/3). Setelah pleno digelar, hasil itu akan kembali diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jika telah mendapat respon dan tidak ada masalah, bupati akan langsung mengambil keputusan akhir. “Setelah itu akan langsung saya pilih satu,” ujarnya.

Bupati berjanji, jika tak ada aral melintang, bulan Maret ini juga, pelantikan kepala dinas itu akan digelar. Agenda tersebut rencananya juga dirangkaikan dengan pengambilan sumpah jabatan Direksi Perumda Mainawa. “Sama-sama dengan Perumda, itu tiga besarnya sudah ada. Bulan ini kita selesaikan juga,” janji La Bakry. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top