Metro Kendari

Pendaftaran Seleksi CASN dan PPPK Resmi Ditutup

KENDARINEWS.COM — Setelah diperpanjang selama lima hari, tahap pendaftaran seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup Pemprov Sultra resmi ditutup. Hingga pukul 15.00 Wita kemarin, sebanyak 4.599 peserta yang mendaftar.

Kepala Subbidang (Kasubid) Formasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Hadrawati Yusuf mengatakan pendaftaran CPNS dan PPPK akan ditutup pada pukul 23.59 Wita. Berdasarkan data terakhir, peserta mencapai 4.599 orang. Namun masih ada 439 peserta yang belum submit atau menyerahkan berkasnya.

“Sampai siang ini, masih ada peserta yang belum menyerahkan berkasnya. Makanya, kemungkinan masih akan bertambah. Sebab pendaftaran baru akan ditutup pukul 23.59 Wita. Jadi, kita masih tunggu berkasnya,” kata Hadrawati Yusuf saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (26/7).

Pendaftar yang telah menyerahkan berkas sebanyak 4.599 peserta. Rinciannya, 1.574 orang membidik formasi CASN, PPPK guru 2.954 orang dan PPPK non guru 71 pendaftar. Sementara pendaftar yang sudah mengisi formulir namun belum submit sebanyak 439 orang. Sebagian besar pendaftar formasi CASN sebanyak 354 orang. Kemudian PPPK guru masih ada 71 orang dan PPPK non guru masih ada 11 orang yang belum submit.

“Kita harap mereka bisa segera submit sebelum penutupan pendaftaran malam nanti. Sebab, tanpa submit mereka belum dinyatakan sebagai pelamar CASN, sebab belum menuntaskan seluruh tahapan pendaftaran. Dimana mereka belum melampirkan berkas yang diminta, ” ujarnya mengingatkan.

Untuk pengumuman hasil seleksi adminitrasi sambungnya, baru akan dilaksanakan 2 sampai 3 Agustus mendatang. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan masa sanggah 4 sampai 6 Agustus. Sementara jawab sanggah 4 sampai 13 Agustus dan pengumuman pasca sanggah 15 agustus 2021.

“Untuk tahapan pelaksanaan seleksi kompentesi dasar (SKD), CPNS, PPPK non guru, PPPK Guru, dan seleksi kompentesi bidang (SKB) tetap bakal menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah pusat. Jadi para pelamar yang lolos administrasi kelak harus mempersiapkan diri dengan lebih baik, “jelas Hadrah. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top