Metro Kendari

Pendaftaran Calon Ketua Kadin Sultra Periode 2021-2026 Telah Dibuka

KENDARINEWS.COM — Pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) Kamar Dagang Industri (Kadin) Sultra tinggal menghitung hari. Sesuai rencana, Musprov VII akan dilaksanakan tanggal 11-13 Januari mendatang. Meski panitia telah membuka pendaftaran, namun sejauh ini belum terdengar nama-nama calon yang santer menahkodai Kadin periode 2021-2026. Nantinya, mereka akan berebut dukungan dari 64 pemilik hak suara.

Jajaran pengurus Kadin Sultra saat menggelar konferensi pers jelang pelaksanaan Musprov ke VII, kemarin.

Ketua Stering Commite Musprov, H Muhamad Saleh mengatakan sebanyak 64 suara yang diperebutkan berasal dari 55 suara dari kepesertaan penuh yakni 11 kabupaten/kota. Selain itu, 3 suara dari organisasi profesi dan 6 dari perwakilan kabupaten yang kepesertaanya belum penuh.

“11 Kabupaten yang menjadi kepesertaan penuh dan memiliki 55 hak suara adalah Kendari, Kolaka Utara (Kolut), Konawe, Konawe Selatan (Konsel), Konawe Utara (Konut), Muna, Muna Barat, Kolaka, Bombana, Kolaka Timur (Koltim), dan Konawe Kepulalauan (Konkep),” ujar Muhamad Saleh, Jumat (11/12).

Dalam pemilihan Ketua Kadin periode 2021-2026, panitia membuka seluas-luasnya kepada seluruh pengusaha yang inggin mendaftar. Asal tidak melewati batas waktu yang telah ditetapkan sesuai aturan yang ada.

“Kemarin, kita sudah resmi buka pendaftaran. Bagi yang mau daftar silahkan mengambil formulir, dan mengembalikan berkas pendaftaran paling lambat 1 minggu sebelum penyelengaraan Musprov. Jadi hitungan kami itu tanggal 4 Januari sampai pukul 16.00 Wita,” jelasnya.

Sementara, La Ode Baladin Sebagai Koordinator Seksi Acara berharap ada partisipasi dunia usaha yang menguasai merek dagang. Di mana nanti mereka diberi kesempatan mempromosikan merek dagang tersebut. “Tema yang akan kita angkat apada Musprov nanti adalah Sultra Jaya Indonesia Maju. Kenapa temanya itu? karena kita tahu, bahwa saat ini dunia melihat Sultra sebagai wilayah startegis yang menjadi salah satu penghasil bahan nikel terbesar di Indonesia. Sultra akan menjadi masa depan ekonomi dunia,” ujarnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top