Ekonomi & Bisnis

Pencanangan Kampanye Mari Membeli Produk UMKM Diagendakan 12 September

KENDARINEWS.COM — Kampanye membeli produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terus digalakan. Kali ini datang dari Anggota DPR RI asal Sultra, Ir Hugua dan Rektor USN Kolaka, Dr Azhari. Kedua tokoh Sultra tersebut memiliki pandangan sama menginginkan semua komponen membantu pelaku UMKM yang terdampak Pandemi Covid-19. Hal tersebut diungkapkan salah satu pengagas Gerakan Mari Membeli Produk UMKM Sultra, Abdul Rahman Farisi,SE,M SE.

“Banyak tokoh di Sultra yang mendukung kampanye ini. Sebab dengan membeli produk UMKM maka roda perputaran ekonomi akan bergerak. Nah, dampaknya akan positif bagi kinerja ekonomi Sultra,” kata Abdul Rahman Farisi melalui rilis yang diterima KendariNews.com, Kamis (3/9/2020).

Menurut dia, saatnya bagi pemerintah daerah mengalokasikan anggaran untuk membeli produk UMKM. Termasuk pemerintah pusat yang memiliki perwakilan di Sultra. Lebih lanjut Farisi mengatakan, akan dilaksanakan pencanangan gerakan moral tersebut pada tanggal 12 September 2020 di Kota Kendari dan akan terus dilanjutkan pada daerah lainnya.

“Rencana kegiatan akan mengunjungi sejumlah sentra produk UMKM di Kota Kendari sambil berbelanja sebagai bagian dari kampanye untuk mengajak pemerintah dan masyarakat membeli produk UMKM Sultra,” tutup Abdul Rahman Farisi. (KN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top