Pencairan ADD Dituntaskan November

Wakatobi

KENDARINEWS.COM — Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Wakatobi menargetkan, proses pencairan alokasi dana desa (ADD) tahap ketiga tuntas pada bulan November ini. Diharapkan 75 desa segera menyelesaikan persyaratan permintaan tahap ketiga sebelum memasuki bulan Desember.

Kepala DPKAD Wakatobi, Juhaidin, menyebut, untuk tahap ketiga sejauh ini baru pencairan dana desa (DD). Sementara untuk ADD, Pemerintah Desa tengah menghadapi proses penyelesaian laporan pertanggungjawaban tahap kedua. “Hanya itu yang masih ditunggu. Karena memang sejauh ini baru DD yang cair. Kami target harus tuntas bulan ini jangan sampai Desember,” terangnya, Selasa (10/11).

Untuk pencairan ADD lanjut Juhaidin sebenarnya sudah bisa diproses asal persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan telah dilengkapi oleh Pemdes. Namun, mengingat desa masih tengah mempersiapkan hal ini sehingga proses pencairan juga belum dilakukan.
“Tapi kemungkinan tidak akan lama lagi sudah pencairan ADD. Kita harapkan Pemerintah Desa bekerja maksimal agar pencairan bisa tuntas November ini,” bebernya.

Juhaidin menyebut untuk tahap ketiga ADD tinggal 20 persen. Untuk tahap pertama dan kedua masing-masing telah cair sebesar 40 persen. “Selain ADD, DD juga kita harapkan selesai semua pada November ini. Apalagi kita tahu bersama ini memasuki akhir tahun,” tambahnya.
Sekadar diketahui, pada tahun 2020 ini DD di Wakatobi mencapai Rp 66 miliar. Sementara ADD juga berkisar pada angka tersebut. Pada tahun 2021 mendatang, DD mengalami sedikit peningkatan menjadi Rp 67 miliar. Sementara ADD hampir sama dengan tahun 2020. (c/thy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *