Metro Kendari

PEN Porsikan Bantuan Untuk UMKM

KENDARINEWS.COM — Kabar gembira bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Tahun 2021, Pemprov Sultra bakal menyalurkan bantuan bagi pelaku UMKM yang terdampak covid-19. Selama masa pandemi, 60 persen dari 200 ribuan UMKM di Sultra mengalami kesulitan bahkan gulung tikar.

Wakil Gubenur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas mengatakan bantuan ini merupakan bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Bantuan ini peruntukan bagi pelaku UMKM di tersebar di seluruh daerah. Yang mana, sebanyak 60 persen pelaku UMKM di Sultra yang mati suri akibat pandemi covid-19.

“Pemulihan ekonomi menjadi perhatian pemerintah. Melalui program PEN, pemerintah akan menyalurkan bantuan terhadap sektor yang terdampak. Salah satunya, bantuan terhadap pelaku UMKM,” beber Lukman Abunawas.

Keberadaan UMKM di Sultra kata dia, cukup memberi kontribusi dalam mendongkrak perekonomian daerah. Untuk itulah, pemerintah berusaha memberdayakan dan meningkatkan penambahan modal bagi usaha-usaha kecil menengah. “Kami ingin menggeliatkan kembali UMKM di masa pandemi,” jelas mantan Bupati Konawe dua periode ini.

Hanya saja, orang nomor dua di Bumi Anoa ini belum bisa memastikan besaran bantuan. Demikian dengan jumlah pelaku UMKM yang akan menerima bantuan. “Saya kurang tahu pasti jumlahnya. Namun bantuan itu akan disalurkan baik dalam bentuk dana tunai dan lainnya,” jelasnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top