Konawe Utara

Pemuda Lembo Bersihkan Pantai Taipa


KENDARINEWS.COM — Para pemuda di Kecamatan Lembo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) memerlihatkan peran dan eksistensinya. Bukan hanya pada persoalan dukungan politik pada Pilkada yang baru saja digelar.
Pemuda Kecamatan Lembo mengisi waktu luang dengan cara membersihkan salah satu destinasi wisata andalan Konut, yakni Pantai Taipa.”Kegiatan baksos kali ini dengan mengerahkan seluruh anggota pemuda Lembo yang tergabung dalam barisan “Sepakat” dalam upaya pembersihan puing-puing sampah dibibir pantai tanjung Taipa,” ujar Ketua Sepakat Kecamatan Lembo, Muh. Rasyidin, Minggu (13/12).

Para pemuda Kecamatan Lembo saat membersihkan potongan pohon yang berserakan di kawasan wisata Tanjung Taipa, kemarin

Hal senada diungkapkan Tokoh Pemuda Kecamatan Lembo, Edi Kurniawan. Ia menegaskan, komitmen dalam mendukung pemerintah daerah dalam upaya pengembangan wisata dilakukan dengan cara yang positif. “Pembersihan pantai Taipa merupakan bagian yang perlu ditanamkan pada generasi muda Konut. Sebagai generasi perlu menjaga kebersihan lingkungan terkhusus di wilayah destinasi wisata. Apalagi wisata tanjung Taipa merupakan salah satu ikon wisata andalan yang dimiliki Konut,” ujar Edi Kurniawan.

Ia mengajak seluruh masyarakat Konut untuk menjaga kebersihan lingkungan. Terutama area-area publik yang kerap dikunjungi banyak orang. “Kita mulai dari generasi muda untuk membangkitkan semangat juang dalam menjaga kelestarian lingkungan,” pungkasnya. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top