HEADLINE NEWS

Pemprov Sultra Usul 970 Formasi CPNS, Tenaga Kesehatan Paling Banyak

KENDARINEWS.COM — Pemprov Sultra telah mengajukan usulan formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021. Totalnya, ada 970 kursi yang diajukan melalui e-formasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Usulan yang diajukan didominasi untuk tenaga kesehatan dan guru. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Zunuriah mengaku telah mengajukan formasi CASN dan PPPK tahun 2021. Formasi ini terdiri dari 293 kursi tenaga kesehatan, 200 tenaga guru, 100 tenaga teknis dan tenaga umum 189 formasi. Sementara PPPK sebanyak 188 formasi.

Formasi tenaga kesehatan kata dia, memang lumayan banyak dibanding formasi lainnya. Sebab mereka diproyeksikan mengisi tenaga kesehatan di Rumah Sakit (RS) Jantung dan Pembuluh Darah. Setelah itu, formasi guru 200 orang. Sebab kebutuhan guru saat ini cukup tinggi, terlebih tahun penerimaan tahun 2019 tak ada satupun kuota untuk guru di Pemprov Sultra. “Kami usulkan ini untuk mengisi kuota yang dibutuhkan Pemprov Sultra. Usulan ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan pegawai saat ini. Tapi ini hanya usulan kami. Terkait berapa nanti yang disetujui pusat itu kami juga belum dapat pastikan. Semoga kuota yang kita usul banyak disetujui, “harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Sultra Kadir mengukapkan, untuk di 2021 pihaknya memprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan guru. “Kenapa dua bidang itu? tenaga kesehatan di prioritaskan karena rencana tahun 2021 RS Jantung dan Pembuluh Darah sudah bisa dioperasionalkan walaupun belum secara keseluruhan. Ini juga sesuai perintah gubernur termasuk mengisi RS Bahtermas,” ungkapnya.

Sesuai rencana, RS Jantung tipe B. Diperkirakan membutuhkan personil sebanyak 293 untuk semua jenjang. Yakni mulai dari petugas administrasi sampai petugas medisnya. “Sementara untuk penerimaan guru di buka karena sejak 2019 belum ada penerimaan guru, padahal setiap tahun guru yang pensiun mencapai kurang lebih 100 orang untuk itu 2021 kami akan berupaya agar di buka kembali penerimaan guru,”pungkasnya. (b/rah)

Usulan Formasi CASN
Tenaga Kesehatan 293 Formasi
Tenaga Guru 200 Formasi
Tenaga Teknis 100
Formasi
Umum 189

Formasi

PPPK 188 Formasi
Total 970 Formasi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top