Pemkot Siapkan 5.170 Dosis Vaksin

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM — Lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi saat ini membuat Pemkot Kendari memasifkan pelaksanaan vaksinasi. Hari ini, Pemkot berencana menggelar vaksinasi secara massal di beberapa tempat. Vaksinasi massal ini dilaksanakan untuk melindungi warga dari penularan Covid-19.

Sulkarnain Kadir

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan jumlah kasus Covid-19 di Kota Kendari mengalami kenaikan. Selain mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), pihaknya juga memasifkan pelaksanaan vaksinasi. “Kita gelar vaksinasi untuk masyarakat,” singkatnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendari, drg Rahmingrum mengatakan vaksinasi massal dilaksanakan dalam rangka mensukseskan Instruksi Presiden Jokowi yakni program serbuan vaksin yang menargetkan sejuta vaksin setiap harinya. Dalam pelaksanaannya, pihaknya bakal melibatkan unsur TNI/Polri.

Untuk menyukseskan program ini kata Raminingrum, pihaknya telah menyediakan 5.170 dosis vaksin. Rinciannya, Polda Sultra kebagian 1.000 dosis, Korem 143/Haluoleo sebanyak 550 dosis dan Polres Kendari 3.620 dosis. Dinkes Kendari akan bekerjasama Polres Kendari melakukan vaksin di delapan titik.

“Kedelapan lokasi pelaksanaan vaksinasi itu yakni endari Caddi, Abeli, Wuawua, Anduonohu, Anggilowu, Pelabuhan Jayanti, dan Kampung Salo. Sementara Polda, lokasi vaksinasi di aula Polda Sultra, TNI (Korem 143/Haluoleo) di Rumah Sakit Ismoyo,” jelas drg Rahminingrum. (b/ags)

Kasus Covid-19 Kota Kendari
Tanggal 25 Juni 2021 Hingga Pukul 15.00 Wita
Positif 4.943 Kasus
Sembuh 4.630 Pasien
Perawatan 253 Pasien
Meninggal Dunia 60 Orang

Lokasi dan Stok Vaksin
Polda Sultra Aula Mapolda Sultra 1.000 Dosis
TNI (Korem 143 HO) RS Ismoyo 550 Dosis
Polres dan Dinkes Kendari Delapan Titik 3.620 Dosis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *